Tips LDR : Jangan Lakuin Ini Kalo Mau Tetap Awet LDR!


Tips LDR : Jangan Lakuin Ini Kalo Mau Tetap Awet LDR!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam para pejuang LDR seluruh indonesia. jumpa lagi sama saya membahas tentang LDR yang gak ada habisnya, hehe. ngomongin LDR udah banyak saya bahas ya, silahkan di intip aja di sini kalo mau liat pembahasan lengkap tentang LDR di melipirlah.com ini.

Menjalani sebuah hubungan memang gak mudah ya, apalagi LDR (yang gak LDR aja susah apalagi LDR, lebih susah dong). tentu banyak banget halangan, tantangan, dan juga cobaan yang menghampiri. dan wah nya lagi, biasanya kesalahan yang sepele atau kecil lah, itu bisa menjadi besar bahkan bisa mengakibatkan putus cuy.

Di dalam hubungan LDR itu yang paling penting adalah kepercayaan terhadap pasangan kita. Kalo susah percaya ya susah untuk jalani hubungan LDR ini, karena itulah kunci sukses dari menjalankan LDR. oke, langsung aja.. dipembahasan tentang LDR kali ini saya akan memaparkan beberapa poin agar hubungan LDR yang kalian jalani tetap awet (langgeng) sampai waktu indahnya. disimak ya

Hal yang perlu dihindari agar LDR-mu tetap awet

1. Jarang Komunikasi

Nah, poin pertama ini adalah poin terpenting dalam hubungan LDR cuy. gimana bukan? kalo kita gak komunikasi, gimana kita mau tau kabar dia gimana? ketemu pun gak bisa. kalo jarang komunikasi gimana hubungan mau tetap berjalan? kan gitu!

 

2. Kabar-Mengabar

Setelah komunikasi, yang kedua ini gak kalah penting. Sesibuk apapun kamu, sempatkan dalam sehari untuk menghabarinya. Walaupun hanya berupa kalimat sapa, itu udah menunjukan kalau kamu care dan memikirkannya.

Karena hubungan yang berjarak seringkali retak karena lemahnya komunikasi dan kabar (ingat itu!), makanya hal ini jangan terlewat. Menggampangkan sesuatu boleh aja, tapi jangan gampangin perasaan pacar yang pasti marah, atau setidaknya akan bertanya-tanya, kenapa kamu nggak mengabarinya. Lama-lama dia lelah loh kalau kamu gampangin terus :)

 

3. Selalu Selesaikan Masalah Dengan Baik

Mustahil kalo dalam suatu hubungan nggak ada masalah. Baik itu LDR atau nggak, tetap aja pasti ada masalah walaupun kecil. Demi kelancaran hubungan kalian, dari awal memang kalo ada masalah sebaiknya dibicarakan baik-baik. Kalo ada yang mengganjal, semestinya diutarakan biar nggak meledak besar.

 

4. Jangan Coba-Coba Bermain (Selingkuh)

Yah namanya juga hubungan, pasti penuh cobaan. Kalo udah kepincut sama orang lain, coba ingat-ingat lagi memorimu bersama pasangan. Misalnya aja apa yang membuat kamu jatuh hati ke dia, bagaimana sikapnya ke kamu, dan kenapa kamu yang nggak ada masalah dan tetap merasa nyaman, malah tergoda dengan kehadiran sosok lain? Pokoknya jangan sampai selingkuh ya, karena itu bukan perbuatan yang baik dan menyebabkan hubungan menjadi buruk.

 

5. Asyik dengan Teman dan Kegiatan

Memiliki banyak teman dan beberapa kegiatan di dalam kehidupan tentu sah-sah aja ya namanya juga hidup punya kesibukan masing-masing lah, hal itu berubah menjadi tidak sah apabila kamu udah kelewat batas. Terlalu asyik dengan teman dan kegiatan sampe-sampe melupakan pasangan dan hubungan LDR yang harus tetap dijaga, itu merupakan hal yang fatal cuy!

 

6. Berbohong

Kunci dari hubungan yang sehat adalah kejujuran. Hal tersebut juga berlaku ketika menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Rasa percaya adalah fondasi dari hubungan jarak jauh dan berbohong dapat dengan mudah meruntuhkannya. Mungkin kamu pernah berpikir berbohong dapat menghindari pertengkaran tetapi tidak jarang hal tersebut malah membuat si dia kehilangan rasa percayanya.

Tuh buat yang suka bohong, kurang-kurang'in. lebih baik jujur. terkadang pula bohong untuk menutupi kesalahan itu pun salah! jujur lebih aman, walaupun si dia marah (insya Allah gak lama) ketimbang berbohong. tapi liat dulu permasalahan berbohongnya seperti apa, fatal atau enggak.

 

 

Akhir Kata

Itulah beberapa tips agar hubungan LDR mu tetap awet. yakinlah, kalo kamu menjalankannya dengan ikhlas, dan saling percaya insya Allah semuanya akan baik-baik saja. jaga kepercayaan pasanganmu baik-baik, jangan sesekali mengecewakan ya.

Mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf ya. selamat berjuang ya para pejuang LDR!!! bravooo.....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

http://short.melipirlah.com/KoXvG

Suka Dengan Artikel ini? Bagikan!  
Facebook Twitter LINE WhatsApp